h1

Grand Lounching Diklat Jarak Jauh (DJJ) Balai Diklat Keagamaan Seamarang

9 April 2010

Memenuhi permintaan Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Departemen Agama, Tim dari Pustekkom yang terdiri dari Purwanto, Waldopo, dan Yeni Khusnaeni, memaparkan tentang pengembangan diklat jarak jauh berbasis ICT. Pemaparan tersebut merupakan bagian dari kegiatan workshop yang dihadiri oleh Kepala-kepala Balai Diklat Tenaga Teknis dan Keagamaan dari seluruh Indonesia. Direncanakan di tahun mendatang akan dikembangkan suatu diklat jarak jauh yang ditujukan bagi para guru di lingkungan Departemen Agama. Pertimbangan yang mendasari dikembangkannya diklat jarak jauh tersebut antara lain karena besarnya jumlah guru yang harus dilatih, masalah geografis, dan tersedianya infrastruktur ICT yang semakin mudah diakses. Melalui berkolaborasi dengan berbagai pihak diyakini pelaksanaan diklat jarak jauh berbasis ICT ini akan lebih sukses dibanding program yang sejenis di masa lalu. Tim Pustekkom dalam kesempatan tersebut mengingatkan tentang berbagai hal yang harus diperhatikan dalam persiapan, perancangan dan pengelolaan diklat jarak jauh. Beberapa aspek terkait kesiapan infrastruktur, penyediaan konten, SDM termasuk peserta, dan organisasi perlu mendapat perhatian khusus secara seksama.

Balai Diklat Keagamaan semarang selaku instansi dibawah pusdiklat ikut bertanggung jawab menyelenggarakan kegiatan Diklat Jarak Jauh ini. Kemarin, tanggal 08 April 2010 diadakan Grand Louching Diklat Jarak Jauh untuk 2 kelas yaitu kelas Guru Mapel Kimia MA dan Kelas Guru Mapel Matematika MTs. Diklat Jarak Jauh sendiri dilaksanakan mulai tanggal 08 April s.d. 08 Juli 2010.
Hadir dalam Grand Lounching di auditorium Balai Diklat Keagamaan Semarang Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Keagamaan, Drs. H. Asmui, SH.,M.Hum., Kepala balai diklat, pejabat struktural, widyaiswara dan jajaran pegawai.

untuk tahu lebih jauh tentang DJJ klik disini  >> Mengenal Diklat Jarak jauh (DJJ) – Depag

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: